Profil Ramdan Tri Cahya

Profil Ramdan Tri Cahya

Ramdan Tri Cahya

Ramdan Tri Cahya

Assalamu’alaikum,disini saya akan membahas tentang Profil Ramdan Tri Cahya.

Perkenalkan nama saya Ramdan Tri Cahya nama panggilan saya ada 2. Di anggota keluarga saya di panggil Dadan, kalau sama teman-teman saya di panggil Dan.

loading...

Umur saya sekarang 23 tahun. Saya kelahiran tahun 1996, bulan Januari, Tanggal 28. Kota asal Bandung Barat, Kecamatan Cipatat, Dekat perbatasan Badung-Cianjur.

Pendididkan Terakhir SMKN 4 Padalarang, saya mengambil jurusan AGRIBISNIS (Ilmu Pertanian Modern).Ramdan di lahirkan dari keluarga yang sederhana. saya anak ke-3 dari 4 bersaudara. Kakak 2 laki-laki, adik 1 perempuan.

Baca Juga Artikel yang lainnya Klik Disini

Lingkungan Rumah

Lingkungan Rumah

Lingkungan Rumah

Lokasi rumah saya berada di tengah tengah pesawahan, di sebuah perkampungan  yang di kelililngi pepohonan rimbun di pinggiran rumah, udara segar,namun cuaca di daerah saya panas.

Menurut pandangan teman teman saya waktu SMK, katanya rumah dadan itu enak buat istirahat, pemandangan bagus, udara nya segar. Mereka kalau libur sekolah pasti selalu datang ke rumah saya. Karena mereka sangat kagum dengan posisi rumah di kelilingi sawah dan pepohonan.

Tapi menurut Ramdan sendiri mah biasa-biasa aja, karena ga ada yang uniknya. Tapi mereka teman saya yang kebanyakan orang Kota sangat suka dengan suasana jauh dari kebisingan dan udara segar. Bagi mereka udara segar dan pemandangan perkampungan itu indah. Begitulah situasinya rumah sederhana keluarga Ramdan…

MEMASUKI MASA SEKOLAH

Masa Sekolah

Masa Sekolah

   1. SEKOLAH DASAR/SD

Belajar

Belajar

Masa sekolah adalah masa-masa paling di senangi sebagian manusia. Itu juga yang pernah sekolah, hihihi ya kalau belum pernah sekolah ya ga akan tau nikmatnya masa sekolah. Waktu kecil saya ga masuk dulu TK, tapi langsung masuk Sekolah Dasar/SD.

Kalau tidak salah waktu pertama masuk sekolah SD itu tahun 2002. Dulu saya satu kelas dengan kakak saya yang ke-2. Kenapa bisa satu kelas? karena kakak saya yang ke-2 tidak naik kelas waktu kelas 1 SD. Jadi pas saya masuk sekolah dasar saya satu kelas sama kelas sama kakak saya.

Dulu waktu masa-masa sekolah dasar itu hal yang paling di sukai saya adalah bermain bersama teman teman saya. Seperti permainan jaman dulu ni ya gan, kalo sekarang mah kayanya sudah jarang, dulu aku waktu main permainan seperti:

permainan lopat tali

Permaian Engklek

Permainan Egrang

Petak Umpet(Ucing Sumput)

Sebetulnya masih banyak sih waktu saya kecil permainan yang saya alamin dulu. Tapi untuk anak-anak sekarang mah kayanya kebanyakan megang HP daripada main di luar rumah.

Padahal kalau di teliti permainan-permainan jaman dulu itu membuat kita sehat badan, karna pemainan dulu itu seperti perlombaan loh kalau di lihat-lihat. Juga baik untuk pertumbuhan badan, otot, dan otak kita.Profil Ramdan Tri Cahya.

Alhasil dari permainan dulu itu membuat badan kita itu kebal terhadap penyakit (Antibodi meningkat), itu pendapat saya.Tak terasa waktu dudu di bangku sekolah dasar itu 6 tahun lamanya.

Yang paling berkesan ketika waktu masih duduk di bangku Sekolah dasar itu, memiliki  guru yang galak waktu kelas 6, nama nya pak Jae. Dulu kalo ada murid yang bandel itu, pak jae suka langsung main tangan kalau memberi peringatan ke murid.

Ketika murid bandel dia pukul tuh muridnya, juga sistem mengajar nya aneh dari pada guru lain kalau pak Jae itu. Jadi gini,kalau jam pertama belajar pas awal masuk, itu semua murid ga boleh ada yang duduk di kursi. Harus berdiri dulu dekat kursinya masing-masing, kalau mau duduk itu harus jawab dulu pertanyaan dari pak Jae itu.

Dan pertanyaannya adalah masing masing tiap mata pelajaran. Dan pertanyaan nya itu rebutan, siapa yang jawab pertama dia boleh duduk. Bahkan kalau ga salah dulu kealaman belum bisa jawab sampai istirahat, tapi bukan aku sih, itu temen saya.

Ada lagi ni yang menarik dari sistem pengajaran dari pak Jae. Yaitu ketika siswa ga ngerjain tugas, suka di hukum suruh menulis kata. “SAYA TIDAK AKAN MENGULANGI KESALAHAN YANG SAMA LAGI”.  Itu 100 kata tiap siswa yang ga ngerjain.

Dan alhasil dampak yang terjadi dari sistem pengajaran pak Jae itu membuat siswa-siswi. Angkatan saya dulu itu paling baik, mengapa ko jadi baik ya hihi. Jadi gini ceritanya, ketika UJIAN NASIONAL teman saya 3 orang nem nya 30. 3 Mata pelajaran yang di UN kan nilainya 10, itu membuat momen yang paling berkesan.

Untuk almamater sekolah saya, dan mengalahkan sekolah pavorit. Itulah hal yang paling berkesan waktu Sekolah Dasar itu ketika di Gurui Guru galak. Di kira nya bakal trauma kepada siswa, eh malah jadi hal yang berkesan dan membuat hasil murid murid yang berkualitas. Ending yang sangat mengesankan bagi kami ketika duduk di Sekolah dasar. Terimakasih pak, atas perjuangan mu, dan sekarang saya mengerti. Pak Jae itu bukan galak gurunya, tapi tegas gurunya… Itulah sosok guru yang hebat menurut saya.

2. SEKOLAH MENENGAH PERTAMA/ MADRASAH TSANAWIYAH

MTS AL-MUKHTARIYAH RAJAMANDALA

Setelah berjuang 6 tahun lamanya di bangku Sekolah Dasar. Lalu aku lanjut ke Sekolah Menengah Pertama di sekolah MTS AL-MUKHTARIYAH RAJAMANDALA. Di sini lah saya mulai memahami ilmu dari Pak jae itu. Kalau ga salah kelas 1 MTS saya ranking 2 besar, dan terakhir 2 besar itu kelas 3 MTS.

Dan siswa-siswi lain yang dulu seangkatan sama saya waktu SD dan SMP nya beda-beda. Mereka pada berprestasi hal yang berkesan ketika di MTS itu adalah sering jajan di jam pelajaran. Nongkrong dengan teman teman di kantin ketika jam pelajaran, kabur sekolah sebelum bel pulang bunyi, dan suka meliburkan sendiri di hari sabtu.

Biar libur nya 2 hari sama minggu, hihihi itulah kenakalan saya sewaktu duduk di bangku sekolah menengah pertama. Juga waktu itu dapat teman-teman yang baik, bahkan higga sekarang masih kontekan sama teman lama. Oh ia saya lupa dulu kan waktu sekolah suka bikin group nongkrong. Teman ngopi bareng, dan bolos bareng bareng, hihihi

salah satu contoh kenakalan waktu SMP

Ya bisa di bilang kalau masa MTS itu masa masa nakal saya, tapi alhamdulillah nakal juga  selalu masuk rangking 5 besar. Karena saya tiap ada tugas selalu menyelesaikan nya. Bahkan saya ingat dulu selalu mengerjakan tugas teman saya yang lain( membantu tugan teman) ya timbal balik nya teman-teman selalu memberi uang jajan buat saya.

Soalnya waktu MTS itu saya masa masanya jarang di bekelin uang jajan sama orang tua, karena ga punya buat uang jajan. Pejalanan jauh ke sekolah, tapi saya selalu sabar untuk menjalani kehidupannya. 3 Tahun sudah saya duduk di bangku sekolah  menengah, lanjut ke SMK.

3. SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN  

Kemudian setelah beres sekolah MTS saya lanjut ke SMK. Saya memilih SMKN 4 PADALARANG waktu itu, karna cuman di sana yang ada jurusan PERTANIAN.

Demikian lah Profil Ramdan Tri Cahya yang mengenai kehidupan Pribadi Ramdan, mohon maaf bila ada kesalahan penempatan kata-kata, mohon di maklumi.

wasalamu’alaikum.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *