Emulator Android Ringan dan Cara Instal Emulator

Emulator Android Ringan dan Cara Instal Emulator ini lah yang akan kami bahas di artikel kali ini. Sebelum kami membahas lebih jauh, saya akan menjelaskan sedikit pengetahuan tentang Emulator?

Emulator Android yaitu sebuah perangkat yang bisa ditampilkan pada komputer kalian. Hal itu memungkinkan kalian sedang melakukan prototipe, menguji aplikasi, dan mengembangkan nya tanpa harus susah menggunakan perangkat keras.

loading...

Emulator ini juga sangat mendukung smartphone Android, Androidwear, tablet, dan perangkat Android yang memfasilitasi TV.

Emulator ini sangat dilengkapi dengan tipe-tipe perangkat yang telah dikhususkan. Maka kalian bisa memulai melakukannya dengan cepat, dan kalian mampu dengan cepat menentukan perangkat dan skin emulator kalian sendiri.

Ada beberapa alasan kenapa orang banyak menggunakan emulator android ini. Lalu untuk mengembangkan apa yang mereka inginkan. Seandainya kalian seorang developer, kalain bisa mencoba menguji langsung aplikasi kalian sedang anda buat.

Emulator android ini sendiri terdapat banyak fitur yang nantinya akan kalian pergunakan. Selain emulator ini cukup kuat dan cepat. Emulator ini juga mampu mentransfer data lebih cepat dari pada kalian harus terhubung dengan perangkat keras yang tersambung.

Oke gan langsung saja saya akan membahas beberapa emulator android yang ringan di bawah ini:

Emulator Android Ringan Untuk PC

Emulator Android PC

Emulator Android PC

Ada beberapa jenis emulator android yang ringan untuk pc anda kami sarankan. Mengapa harus memilih untuk jenis emulator ini, supaya PC anda yang pas-pasan tidak leg dan normal ketika di pakai.

Maka dari itu kalian dapat pilih Emulator Android Ringan Untuk PC, simak baik-baik berikut ini:

1. NOX APP PLAYER

Emulator NOX

Emulator NOX

Emulator Android NOX ini paling banyak di pakai. Emulator ini memang sudah tidak asing lagi bagi para gamer dunia. Dikarenakan emulator ini memang cocok dan didesain khusus untuk para pemain game.

Nah untuk menggunakan emulator ini kalian tidak perlu lagi menggunakan mouse. Untuk menggunakannya kalian cukup menggunakan keyboard untuk digunakan.

Nox ini juga memiliki kelebihan tersendiri yaitu fitur Multi-instance. Yang mampu menjalankan aplikasi 4 sekaligus ketika dalam waktu yang sama.

Nah bagi kalian yang memiliki minimal RAM 4GB, maka saya sarankan menggunakan aplikasi Emulator ini. Supaya bagi kalian pecinta game dapat berjalan dengan lancar.

Juga kalian tak perlu khawatir kehabisan RAM, dikarenakan Aplikasi NOX ini hanya memerlukan 1,5GB. Bagaimana gan, kalian bisa mencobanya.

2. APK EMULATOR DROID4X

Emulator Droid4X

Emulator Droid4X

Emulator Droid4X ini Bisa dibilang merupakan salah satu emulator yang cukup ringan. Meskipun tidak memiliki tampilan yang bagus Droid4x memperbolehkan anda untuk menggunakan fitur-fitur android standar.

Emulator ini memiliki keunggulan dapat berjalan dengan stabil dan tetap lancar. jika dibanding emultor-emulator yang kurang terkenal lainnya.

Meski tidak terkenal seperti emulator-emulator besar, Droid4X dapat kalian coba untuk memainkan game Android pada PC kalian.

3. EMULATOR MEMU

Emulator Memu

Emulator Memu

Emulator Memu ini merupakan aplikasi yang sangat ringan dan cepat. Emulator memu ini mempunyai kelebihan tersendiri, seperti mampu akses root.

Serta menawarkan ke beberapa versi android yang bisa dijalankan secara cepat mulai dari android Jelly Bean, KitKat, hingga Lollipop. Ketika kalian ingin menjalankan game yang dikhususkan untuk OS Android yang Jelly Bean.

Maka kalian juga bisa langsung mengubahnya ke versi Android Jelly Bean. Emulator ini sangat diperlukan bagi para developer aplikasi. Yang menjajal apakah aplikasi tersebut mampu dijalankan atau tidak.

Memu ini juga mempunyai performa yang tidak bisa diragukan lagi bagi para penggemar gamer. Mengapa? dikarenakan hasil uji yang dilaluinya sendiri diklaim oleh benchmark AnTutu.

Bahwa kelebihan emulator ini 2X lebih cepat dari pada smartphone keluaran terbaru.

4. EMULATOR KOPLAYER

Emulator KopPlayer

Emulator KopPlayer

Emulator KopPlayer ini adalah emulator yang cukup ringan untung digunakan. Mengapa? dikarenakan emulator ini dapat memberikan fitur yang cukup banyak.

Tak hanya fitur saja, emulator ini juga dapat memainkan 2 game sekaligus secara bersamaan. Juga dilengkapi dengan fitur untuk merekam layar yang dapat di jadikan video.

Maka kalian tidak perlu harus mencari aplikasi lainnya untuk melakukan rekaman.

Kelebihan emulator ini juga mampu menyediakan akses root secara default. Untuk memiliki emulator ini kalian harus memiliki RAM minimal 512MB. Akan tetapi lebih baik jika kalian memiliki RAM yang lebih.

Nah, untuk kalian yang sedang mencari emulator android ringan ram 1gb, Koplayer ini mugkin bisa menjadi pilihan anda.

5. LEAPDROID

Emulator LeapDroid

Emulator LeapDroid

LeapDroid ini salah satu pendatang baru dan leapdroid ini juga merupakan emulator android yang terbaik. LeapDroid ini memiliki kelebihan di antaranya adalah dengan banyak tweak dan optimasi.

Sehingga bisa berjalan lancar dan mulus, maka dari itu leapdroid ini mampu menyedot pandangan orang-orang. Untuk skor benchmark gaming, LeapDroid ini terbilang sangat mengesankan dan menjadi salah satu emulator game android terbaik saat ini.

Dan yang lebih menariknya lagi, kalian dapat menjalankan dua game secara side by side. Sehingga kalian bisa memainkan game yang sama dengan akun yang berbeda dari yang kalian miliki dalam satu tampilan.

Dan kalian juga tidak perlu susah payah lagi, dikarenakan LeapDroid ini sudah mempunyai akses root. Leapdroid ini juga sangat mendukung kurang lebih 98% aplikasi yang mana mereka mempunyai tim pengembang yang aktif.

Cara Instal Emulator di PC

Cara Instal Emulator

Cara Instal Emulator

Mungkin secara umum cara instal emulator di PC itu hampir sama dengan kebanyakan jenis emulator lainnya. Di sini saya akan menjelaskan salah satu emulator NOX dan cara penginstalannya.

Hal yang pertama sebelum kalian instal. Pastikan nonaktifkan terlebih dahulu aplikasi antivirus pada Windows anda . Dan tetap tersambung pad jaringan internet, berikut langkah install Nox selengkapnya:

Langkah Pertama -Download Installer

Emulator NOX

Emulator NOX

Untuk yang pertama kali kalian wajib memiliki offline installer Nox App Player, kalian dapat unduh di Google.

File pada PC anda pun harus memiliki sekitar 500MB yang kosong. Agar pada saat di Instal ada ruang kosong untuk aplikasi NOX ini. Dan juga kamu membutuhkan koneksi internet yang mumpuni.

Langkah Kedua -Persiapan Instalasi

Langkah Instal Emulator NOX

Langkah Instal Emulator NOX

Langkah selanjutnya kalian tinggal jalankan installer Nox Player. Kalian boleh unduh salah satu versi NOX, atau pun bisa menggunakan Nox Player v.6.2.1 terbaru.

Pertama kali kalian akan langsung diperlihtkan ke laman berisi tombol Install. Kalian jangan lupa untuk centang “Saya telah membaca dan menerima Perjanjian Lisensi Nox”.

Langkah Ketiga -Pilih Pengaturan Advanced (Opsional)

Langkah Instal Emulator NOX

Langkah Instal Emulator NOX

Sebenarnya kalian juga dapat pergi ke halaman Advanced atau Khusus untuk melihat pengaturan lebih sebelum melakukan instalasi Nox Player.

Nah mulai dari mengatur direktori, shortcut dan seterusnya. jika sudah, tinggal klik Install saja.

Langkah Keempat – Proses Instalasi

Langkah Instal Emulator NOX

Langkah Instal Emulator NOX

Kemudian proses install Nox Player pada PC atau laptop kalian akan berjalan. Proses ini sangat memakan waktu sekitar 10 menit, maka bersabar saja.

Kemudian jika terjadi masalah selama instalasi, sebaiknya kalian non aktifkan aplikasi antivirus. Lalu ulang langkah dari awal kembali.

Ketika sudah muncul jendela yang hanya berisi tombol Mulai. Klik dan Nox Player secara otomatis akan terbuka dan berjalan untuk pertama kalinya. Tunggu beberapa saat hingga tampilan menu utama muncul.

Langkah Kelima -Daftarkan Akun Gmail

Langkah Instal Emulator NOX

Langkah Instal Emulator NOX

Jika sudah muncul tampilan menu utama Nox Player pada PC atau laptop kalian. Namun, sebaiknya anda mendaftarkan terlebih dahulu akun Gmail kalian untuk mengakses Google Play Store.

Caranya tinggal klik aplikasi Google Play Store, lalu unduh Gmail.

Langkah Keenam -Proses Pendaftaran Akun Gmail

Langkah Instal Emulator NOX

Langkah Instal Emulator NOX

Kemudian kalian pasti akan diminta untuk menambahkan akun Google baik yang sudah ada ataupun yang baru. Di sini kalian berasumsi anda sudah memiliki akun Google, sehingga tingga klik tombol Yang sudah ada.

Langkah Terakhir -Selesai

Langkah Instal Emulator NOX

Langkah Instal Emulator NOX

Masukkan alamat email beserta password kemudian klik ikon panah ke kanan. Kalian tinggal ikuti langkah selanjutnya hingga akun anda terdaftar dan sudah bisa mengakses Google Play Store.

Selanjutnya kalian tinggal menggunakan aplikasi NOX tersebut pada PC atau Laptop anda, selamat mencoba.

Demikian lah Cara Instal Emulator dan Beberapa jenis Emulator yang Ringan Untuk PC  anda.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *