Tempat Wisata Bandung Terbaru dan Paling Banyak Dikunjungi

Tempat Wisata Bandung Terbaru dan Paling Banyak Dikunjungi. Bandung sudah tak asing lagi bagi kita,  karena bandung merupakan Kota dengan sejuta wisata. dan juga Pusat rekreasi bagi masyarakat Indonesia.

Siapa sih yang gak kenal dengan Kota Bandung ini, Pasti semua orang sudah tau  tentang kota ini. Kota Bandung sering di sebut juga dengan  Kota kembang. Kini saya akan membahas seputar beberapa tempat yang sering di kunjungi untuk wisata di kota Bandung dan sekitarnya.

loading...

Sebelum membahas wisata Bandung, alangkah baiknya kita mengenal dulu Kota Bandung.

Kota Bandung

Kota Bandung

Kota Bandung

Semua orang pasti kenal yang namanya kota Bandung. Ya saya lahir di Bandung, sangat lah bangga lahir di kota ini. Bandung merupakan Ibukota Provinsi Jawa Barat, dan merupakan kota terbesar di Pulau Jawa.

Kota Bandung terbagi menjadi beberapa bagian 2 bagian. Yaitu Bandung Kota dan Bandung Barat. Nah kota kelahiran saya ini di Bandung Barat, di sana terdapat beberapa wisata yang eksotis dan memukau. Yang tak kalah indahnya  dengan Bandung Kota.

Bandung merupakan kota metropolitan yang terbesar ke tiga di Indonesia. kota ini banyak sekali catatan sejarah yang sangat penting. Kota ini memiliki Perguruan pertama di Indonesia, yaitu yang kita kenal sekarang ITB.

Beberapa Tempat Wisata Bandung

Tempat Wisata

Tempat Wisata

Kini saya akan  membahas beberapa tempat wisata yang terkenal di Bandung kota, yaitu diantaranya:

1. Wisata Situ Cileunca

Situ Cileunca

Situ Cileunca

Situ Cileunca merupakan salah satu tempat yang sering di kunjungi para pecinta traveling. Di sini sangat cocok bagi keluarga yang liburan, apalagi ketika bersama pacar.

Karena situ Cileunca ini tempatnya sangat romantis, dan pemandangan yang indah. Situ ini bernuansa seperti kebun teh, dan sangat natural  alamnya.

Ketika musim hujan tiba, situ ini  menghasilkan kabut yang sangat indah di pandang dan cocok untuk berfoto.

2. Wisata Kawah Putih Ciwideuy

Kawah Putih

Kawah Putih

Siapa yang tak kenal dengan kawah putih yang terdapat di daerah Ciwideuy. Yah ini adalah salah satu tempat wisata yang terdapat di Kota Bandung.

Kawah ini memiliki warna yang sangat indah, Konon air warna putih ini mengandung Zat kimiawi. meskipun warna sebenarnya sering berubah ubah, yaitu warna hijau dan lain-lain.

Ketika di Kawah

Ketika di Kawah

Kondisi warna ini berubah tergantung dari kondisi alam dan cuaca di sekitar.Lokasi ini sangat lah cocok berfoto, apalagi bersama orang yang tersayang. Wah pastinya berasa bagaimana gituh.

Yang datang berkunjung ke tempat ini bukan hanya sekedar warga lokal saja, bahkan turis asing mancanegara sering mengunjungi tempat ini.

3. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung

Kota Bandung selain tempat wisata alam juga ada tempat eksplorasi destinasi yaitu Trans Studio Bandung. Merupakan salah satu kawasan wisata di Kota Bandung, akan tetapi tiket nya memang tidak murah. Tapi kita akan di puaskan dengan taman hiburan terbesar di Indonesia.

Di Trans Studio Bandung ini terdapat beberapa penawaran beragam keseruan untuk usia kecil hingga dewasa. Di sini sangat tersedia beragam wahana, dan juga sering kali ada parade yang meriah. dengan tema parade berbeda beda. Kawasan ini luasnya sekitar 1,7 hektar.

Tempat wisata Bandung Barat Terbaru

Objek Wisata Purbakala

Objek Wisata Purbakala

Tidak hanya bandung kota saja yang memiliki tepat wisata Bandung barat juga memiliki wisata.

Bandung barat punya beberapa  tempat yang sangat mempesona dan indah di pandang, serta asik untuk di kunjungi yaitu:

1. Stone Garden

Stone Garden

Stone Garden

Stone Garden merupakan objek wisata yang sangat populer di Bandung Barat. yang berlokasi di Cipatat Kabupaten Bandung Barat.

Tempat objek wisata ini sudah tidak asing lagi bagi kalangan masyarakat Bandung.

Objek Wisata

Objek Wisata

Objek wisata ini merupakan hamparan tanah yang berisi bebatuan menjulang ke atas dan tersusun tak beraturan. Hamparan rumput yang hijau, pohon pohon yang menjulang tinggi, serta tebing tebing yang sangat memukau keindahan alam.

Uji Nyali Di Tebing

Uji Nyali Di Tebing

Juga ada hal yang lebih menarik dari wisata ini. Yaitu adanya peninggalan Prasejarah Fosil-Fosil mahluk hidup dan koral yang menempel pada bebatuan purbakala.

dari segi pengamatan para arkeolog, Lokasi ini merupakan hasil letusan gunung berapi bawah laut ketika jaman purbakala. Ini terbukti adaya sisa-sisa peninggalan laut.

Stone garden sendiri memiliki beberapa bagian wisata yang sangat memukau. ada tebing-tebing yang indah, bebatuan purba yang tersusun sangat menarik, juga hamparan rumput yang hijau.

2. Wisata Sanghyang Heuleut Cipatat

Wisata Purba Tersembunyi

Wisata Purba Tersembunyi

Mungkin ini masih terbilang baru wisata sanghyang heuleut. Tapi ini sudah menjadi populer di pecinta alam dan hobi traveling.

Sanghyang heuleut ini merupakan salah satu tempat wisata terbaru di bandung barat yang berlokasikan di kecamatan cipatat, desa rajamandala.

Objek wisata ini menjadi peninggalan danau purba yang dulunya menggenangi bandung. Kawasan ini berbentuk kubangan air besar dengan tebing dan di kelililngi ppohonan.

Kalian bisa bermain di sungai yang jernih ini, bisa berendam, melopat dari bebatuan yang tinggi juga bsa.tempat ini sangat sempurna untuk pelepas penat dan bosan.

Lokasi Sanghyang heuleut

Lokasi Sanghyang heuleut

Wisata ini berada di kampung halaman ku, objek wisata yang sangat memukau keindahannya, air sungai yang sangat jernih, bebatuan yang indah di pinggiran sungai.

Lokasi ini sangat tersembunyi di dalam hutan yang masih terjaga alami oleh alam, maka tak heran bagi para pecinta alam sangat gemar mengunjungi tempat ini.


terdapat beberapa tebing di pinggir danau yang sangat indah.untuk ke Lokasi ini membutuhkan kurang lebih 45 menit dari perkampungan warga.

Akses jalan menuju lokasi hanya dapat di tempuh berjalan kaki saja, akan tetapi akan terbayar oleh keindahan wisata ini. Juga sepanjang jalan kita akan menikmanti nuansa hutan yang masih alami dan terawat.

3. wisata Sanghyang Poek

Goa Sanghyang Poek

Goa Sanghyang Poek

Wisata ini merupakan sebuah Goa purbakala yang terbentuk secara alami. Ketika memasuki perut gua, mata kita akan dimanjakan oleh kilauan–kilauan stalaktit yang menggantung di langit Goa dan stalakmit yang mengerucut di dasar Goa.

Stalaktit yang berkilau ini terbentuk secara alami dan kalau terkena cahaya dari senter kalian akan mengeluarkan kilau bak berlian.

Kemudian tidak hanya itu, jika anda berkesempatan menyusuri Goa dan berhasil keluar di ujungnya, maka di mulut Goa kalian akan menemukan aliran sungai lainnya dan batu – batu putih besar menjulang yang bisa kalian jadikan untuk spot foto yang menawan.

Wisata ini terbiang belum banyak wisatawan yang berkunjung ke goa ini, di karena letaknya yang cukup tersembunyi.

Lokasi Sanghyang Poek

Lokasi Sanghyang Poek

Sanghyang Poek ini sangat cocok bagi kalian yang suka bertualang dan pecinta alam. kemudian selain itu, keindahan goa ini adalah terdapat aliran sungai yang mengalir di sisi kanan dan kirinya yang merupakan aliran sungai Citarum.

Jika kalian lelah menjelajahi isi dari Sanghyang Poek, anda bisa bersantai sejenak sambil main air di aliran sungai yang disebut Sanghyang Tikoro.

***

Baca juga: Sanghyang Heuleut Merupakan Tempat Wisata Bandung Terbaru

Demikian lah Tempat-tempat Wisata Sekitar Bandung yang terbaru dan yang memiliki keindahan, yang tidak kalah dengan wisata-wisata lainnya.

Mungkin Anda juga menyukai

2 Respon

  1. Agustus 20, 2019

    […] Baca juga: Tempat Wisata Bandung Terbaru dan Paling Banyak Dikunjungi […]

  2. Agustus 24, 2019

    […] Baca juga: Tempat Wisata Bandung Terbaru dan Paling Banyak Dikunjungi […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *